Selasa, 04 Oktober 2016

Untuk Apakah Pasir Kwarsa

Anda Ingin membeli pasir kwarsa? Fast response:0812 2165 4304

pasir silika, harga pasir silika, jual pasir silika, zeolit, fungsi karbon aktif, fungsi zeolit, silika genteng metal, harga silika per kg, harga pasir silika, harga silika gel, jual silika gel, beli silika gel, harga pasir silika per kg, harga pasir silika per ton, silika, pasir silika untuk filter air, harga pasir silika untuk filter air, ukuran pasir silika,
apa fungsi pasir kwarsa
Silica sand atau Pasirkwarsa atau Pasir Silika mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Pasirkwarsa bisa dimanfaatkan sebagai penyaringan tanah, lumpur, dan juga partikel baik kecil maupun besar yang terdapat pada air yang disaring dan biasanya digunakan pada penyaringan tahap awal. Selain sebagai penyaringan air. Kebanyakan orang menggunakan Pasirkwarsa sebagai bahan dasar/baku keramik, kaca, gelas, bahkan campuran semen, dan lain-lain.

Pasirkwarsa terbentuk secara alami dari suatu mineral yang pada umumnya berasal dari kerak kontinen bumi. Struktur yang terdapat pada mineral ini berupa kristal heksagonal yang secara alami terbentuk dari campuran beberapa zat berupa silikon dioksida dan SiO2 sehingga membentuk kwarsa trigonal terkristalisasi. Pasirkwarsa memiliki skala kekerasan sekitar Mohs 7 dan densitas 2,65g/mc3. Pada umumnya Pasirkwarsa atau Pasir Kuarsa memiliki bentuk prisma segi enam dan ujungnya berbentuk seperti piramida yang memiliki 6 segi.

Sebelum terbentuk menjadi Pasirkwarsa atau Pasir Kuarsa ada beberapa komposisi zat yang membantu proses terjadinya Pasirkwarsa seperti K20, MgO, CaO, TiO2, Al2O3, Fe2O3, SiO2. Pasirkwarsa/Pasir Kuarsa memiliki warna putih bening tergantung pada senyawa pengotornya. Pasirkwarsa juga memiliki titik lebur 17150C dan berat jenis 2,65. Selain titik lebur dan berat jenis diketahui bahwasanya Pasirkwarsa memiliki konduktivitas panas sekitar 12 – 1000C.

Pasirkwarsa atau Pasir Kuarsa selain digunakan pada bidang pengolahan air, Pasirkwarsa juga dapat digunakan pada beberapa industri lain seperti pengeloaan industri sand blasting bahkan juga digunakan pada pembuatan lapangan futsal dengan bermacam-macam ukuran mesh. Dalam dunia industri Pasirkwarsa atau Pasir Kuarsa telah berkembang luas. Biasanya dalam dunia industri Pasirkwarsa digunakan sebagai bahan baku langsung maupun bahan baku ikutan sesuai dengan kebutuhan industri itu sendiri. Sebagai bahan baku utama, yaitu digunakan pada industri keramik, kaca, gelas, silikon carbide, bahan baku silikon foro. Sedangkan untuk bahan ikutan digunakan pada industri seperti industri perminyakan, industri cor, industri refraktori(bata tahan api), industri pertambangan, dan lain-lain.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat penggunakan Pasirkwarsa atau Pasir Kuarsa dalam industri semakin meningkat bahkan saat ini penggunaan Pasirkwarsa pada ukuran partikel yang sangat kecil sampai skala mikron bahkan ukuran nano bukanlah hal yang mustahil mengingat teknologi yang digunakn juga semakin berkembang dan canggih. Kondisi terhadap ukuran partikan memiliki pengaruh pada kualitas Pasirkwarsa itu sendiri. Semakin kecil partikel yang digunakan semakin tinggi pula kualitas yang akan dihasilkan. Dalam kasus ini Pasirkwarsa dengan ukuran partikel yang kecil/mikron banyak diaplikasikan pada dalam material-material pembangunan seperti yang terdapat pada bahan campuran beton. Mikro kwarsa secara otomatis mengisi rongga yang kosong pada pada partikel semen sehingga berfungsi sebagai bahan penguat beton atau lebih dikenal sebagai mechanical property dan juga bisa meningkatkan daya tahan atau durability.

Selama ini dan bahkan sampai sekarang kebutuhan akan Pasirkwarsa yang berukuran kecil atau mikro kwarsa masih dipenuhi produk impor karena Indonesia sendiri masih belum atau sedikit yang memiliki teknologi yang mampu memproduksi kwarsa berukuran mikro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar